Rusak Ditolak Servis Resmi, Bagaimana Ketentuan Apple?

 Rusak Ditolak Servis Resmi, Bagaimana Ketentuan Apple?

Apple mempunyai peristiwa dituntut oleh penggunanya sendiri soal garansi perbaikan. Kini perihal selanjutnya terulang kembali. Seorang pemilik iPhone 12 di AS menggugat Apple dikarenakan tidak sudi melakukan perbaikan ponselnya yang rusak. Lantas bagaimana sebetulnya kebijakan Apple soal garansi perbaikan ini? Theodore A. Kim, pemilik iPhone 12 yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat (AS) melayangkan gugatan kepada Apple lantaran perusahaan rintisan Steve Jobs ini disebut-sebut tak sudi melakukan perbaikan iPhone 12 miliknya yang rusak. Akibat perihal tersebut, Kim, mengajukan gugatan kepada Apple di Pengadilan Tinggi San Francisco, dan menuntut Apple membayar pindah rugi sebesar 1.383 dollar AS atau setara bersama Rp 19,5 juta, harga yang sama bersama iPhone 12 miliknya.

 Baca juga: Apple Digugat dikarenakan Tolak Servis iPhone 12 Bergaransi Gugatan bermula disaat iPhone 12 punya Kim mengalami kasus didalam membaca kartu SIM. Ia pun inisiatif untuk menelepon layanan pelanggan Apple. Kim direkomendasi untuk membawa ponselnya yang mempunyai masalah itu ke toko formal Apple di kurang lebih wilayahnya. Dengan begitu, ponselnya dapat diservis. Sebab, menurut Kim, iPhone 12 miliknya masih didalam masa garansi yang mana baru bakal berakhir terhadap akhir Oktober 2021 ini Baterai merupakan komponen yang amat perlu terhadap perangkat iphone Anda .

 Dapatkan informasi, ide dan insight di e-mail kamu. Daftarkan e-mail Kim bercerita, saat iPhone 12 miliknya di bawa ke toko Apple seperti yang disarankan, pegawai Apple justru menolak untuk memperbaikinya dikarenakan iPhone 12 punya Kim disebut sudah "dirusak". "Jadi aku membawanya ke toko, dan mereka mengirimkannya ke bengkel perbaikan. Kemudian mereka ulang dan berkata, 'Ya, kami tidak bakal memperbaikinya dikarenakan sudah dirusak'," kata Kim. Ia pun ulang bertanya, "Dirusak bersama langkah apa?". Sayangnya Kim tak beri tambahan detil jawaban berasal dari pihak Apple perihal pertanyaannya ini. 

Baca juga: iPhone Rusak Kini Boleh Diperbaiki di Tempat Servis Non-Resmi Selain gagal mendapat perbaikan, Kim terhitung mengklaim, wadah kartu SIM di ponselnya justru rusak saat dikembalikan oleh karyawan Apple. Beberapa minggu kemudian, Kim mengajukan keluhan ke instansi Better Business Bureau (BBB) sebagai pihak penengah. Apple menjawab keluhan selanjutnya bersama mengatakan bahwa iPhone bakal diperbaiki kalau sebetulnya kerusakan saat berada di tangan pihak Apple. Kim menganggap laci SIM card iPhone 12-nya rusak saat di tangan Apple, saat Apple mengatakan iPhone selanjutnya rusak/dirusak saat tiba di tangan mereka, supaya garansinya hangus. Apple sendiri menganggap kasus selanjutnya sudah selesai. Namun tidak bersama Kim.

 Sebagai upaya lanjutan, Kim terhitung mengirimkan e-mail kelurah ke CEO Apple Tim Cook terhadap akhir Juni lalu. Sayangnya sampai kini, e-mail selanjutnya tak kunjung mendapat balasan. Lantas, sebetulnya bagaimana ketetapan garansi perbaikan yang dijanjikan oleh Apple? Ketentuan garansi Apple Menurut pantauan KompasTekno di laman resmi, Apple sebetulnya beri tambahan garansi terbatas satu th. untuk seluruh produk bermerk Apple, sesuai syarat dan ketetapan yang ditetapkan oleh Apple, sebagaimana dicantumkan di tautan berikut Baterai iPhone boros dan cepat rusak? Begini langkah mengatasinya 

Baca juga: Cara Cek Garansi HP Oppo, Samsung, Vivo, Realme, Xiaomi, dan Asus Dalam laman resmi, Apple turut merinci jenis-jenis kerusakan yang tidak bakal ditanggung oleh garansi terbatas satu th. ini. Di antaranya adalah sebagai berikut: Kerusakan yang disebabkan oleh pemanfaatan komponen atau produk pihak ketiga yang tidak memenuhi spesifikasi Produk Apple Kerusakan yang disebabkan oleh layanan (termasuk peningkatan dan ekspansi) yang dijalankan oleh siapa pun yang bukan merupakan perwakilan Apple atau Penyedia Layanan Resmi Apple (“AASP”) jasa perbaikan macbook jakarta

 Kerusakan terhadap produk Apple yang sudah dimodifikasi untuk membuat perubahan fungsionalitas atau kebolehan tanpa izin tertera berasal dari Apple Jika nomer seri yang sudah dihapus atau dirusak berasal dari Produk Apple Jika bukan dikarenakan kelalaian pihak Apple, tersedia barangkali iPhone 12 punya Kim tidak memenuhi syarat terima servis berasal dari garansi Apple, dikarenakan keliru satu berasal dari alasan di atas. Namun, untuk kepastiannya masih mesti menanti putusan pengadilan. Lantaran kasus ini sudah dibawa ke jalan hukum, sebagaimana dihimpun KompasTekno berasal dari WCCFTech, Selasa (26/10/2021).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Peran Teknologi dalam Transformasi Supplier Geotextile di Bandung

Memahami Tujuan Pendapat: Perspektif dan Tujuan dalam Menyampaikan Pendapat

Peran Vital Welder dalam Industri Manufaktur dan Konstruksi Modern