Tips Liburan ke Jogja dengan Biaya Rp 2 Juta, Sudah Termasuk Penginapan dan Tiket Pesawat

Tips Liburan ke Jogja dengan Biaya Rp 2 Juta, Sudah Termasuk Penginapan dan Tiket Pesawat

Yogyakarta masih menjadi salah satu destinasi pilihan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

Jika kamu ingin ke Yogyakarta namun belum berencana dalam waktu dekat, ada baiknya memilih pergi berlibur pada bulan Maret ini.

Pasalnya, melansir Skyscanner harga tiket pesawat Jakarta-Yogyakarta hanya berkisar mulai Rp 700 ribuan pulang pergi.

Tips wisata hemat ke Yogyakarta wajib Celeb Hitz ketahui untuk liburan ceria tanpa perlu menguras kantong, terutama bagi para backpacker. 

Selain terkenal dengan warisan budayanya, Kota Yogyakarta menjadi idaman bagi travelers lantaran segudang kuliner hingga spot wisata sangat memanjakan mata untuk dinikmati. Terlebih bagi Celeb Hitz yang memiliki kamera dengan lensa ciamik. Deretan foto-foto instagramble bakal menghiasi layar sosial media Celeb Hitz Tips Liburan Bersama Keluarga Di Yogyakarta

1.Pilih transportasi yang ramah dengan kantong

Pergi liburan ke Yogyakarta banyak pilihan mulai dari maskapai penerbangan, travel, bus hingga kereta api. Jika ingin berhemat, bisa menggunakan jasa bus maupun kereta api. Pasalnya, dua jenis moda transportasi ini dinilai pas buat kantong yang tentunya ingin berhemat saat liburan. Bila ingin menggunakan bus maupun kereta api, maka pilihlah dengan fasilitas ekonomi. 

Jangan khawatir dalam menggunakan fasilitas tersebut, pasalnya kereta api ekonomi sudah jauh lebih nyaman ketimbang di jaman terdahulu. Untuk jasa kereta api, cukup merogoh kocek Rp74 ribu dari Stasiun Senen dengan tujuan Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta. 

Sedangkan dengan menggunakan bus, harganya lebih mahal ketimbang kereta api yakni sekira Rp100 ribuan, tapi dengan menggunakan bus maka Celeb Hitz bakal dimanjakan dengan pemandangan alam yang berbeda tak seperti kereta api hanya dipenuhi pemandangan sawah semata saja. Sekedar tips saja, dengan menggunakan fasilitas ekonomi maka tentu saja Celeb Hitz harus mempersiapkan kocek untuk bekal makan dijalan Tips Sebelum Liburan Ke Jogja Menggunakan Pesawat

Setibanya di Yogyakarta, bisa menggunakan jasa ojek online atau transportasi yang ada di Yogyakarta seperti delman maupun becak. Untuk harga ditentukan dengan selera Celeb Hitz ya, tentunya carilah harga yang lebih ekonomis. 

2. Cari penginapan melalui aplikasi 

Untuk penginapan, daripada pusing mencari langsung di lokasi maka ada baiknya Celeb Hitz bisa memesan jauh sebelum keberangkatan di beragam aplikasi penginapan di era teknologi ini. Tapi, jika ingin mencari sensasi berbeda Celeb Hitz bisa menjelajahi tempat penginapan di Yogyakarta seperti misalnya di wilayah Prawirotaman, sekitaran Stasiun Tugu maupun Lempuyangan atau di sekitaran Jalan Malioboro paket tour yogyakarta murah

Carilah tempat penginapan dengan harga murah meriah, pasalnya penginapan hanya berfungsi sebagai tempat peristirahatan semata. Berbeda, ketika Celeb Hitz telah memiliki anak tentu mencari spot penginapan yang kaya atas kenyamanan anak. 

Harga yang ditawarkan di Kota Gudeg bervariasi mulai dari Rp75 ribuan hingga jutaan rupiah. Semua bergantung pada kocek Celeb Hitz, ya. Jika ingin berhemat sudah pasti mencari tempat murah. 

3. Street food

Setelah bicara penginapan, jangan melupakan untuk perihal perut Celeb Hitz ya. Di daerah yang dikenal dengan Kota Pelajar ini banyak menyediakan aneka kuliner mulai dari angkringan, gudeg, pecel lele dan ayam, soto, hingga makanan kekinian. Sedikit saran, ya mengingat berlibur ke suatu tempat wajib mencicipi kuliner khasnya. Pasalnya, kuliner kekinian sudah banyak tersebar di Ibukota atau di Kota Metropolitan. 

Nah, untuk tempat berwisata maka bisa menjajal spot wisata yang ada di sekitaran Malioboro, sepanjang jalan Malioboro baik siang dan malam sangat bagus untuk dijadikan kenangan di sosial media saat liburan di Yogyakarta. Jangan lupa, perbanyak jepretan foto ya daripada menyesal ketika pulang berlibur. 

Selain jalan Malioboro, Celeb Hitz bisa juga menyambangi Sekitar 1 kilometer sebelah utara Malioboro, Anda dapat menemukan Tugu Yogyakarta. Tugu yang juga kerap disebut sebagai tugu pal putih ini menjadi lambang dari kota Yogyakarta yang sangat ikonik. Tugu terletak di perempatan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Margo Utomo. Tugu ini menjadi simbol dari garis lurus yang menghubungkan laut selatan, kraton Jogja dan gunung Merapi.  

Lalu, ada pula Benteng Vredeburg ini merupakan benteng peninggalan belanda yang dibangun untuk memudahkan dalam mengontrol segala perkembangan yang terjadi di dalam Kraton Yogyakarta. 

Kini, Benteng Vredeburg difungsikan sebagai sebuah museum. Di dalamnya terdapat diorama sejarah Indonesia, minirama, media interaktif, ruang audiovisual dan benda benda bersejarah lainnya. Bangunan dari Benteng Vredeburg juga terawat dengan baik dan masih mempertahankan bentuk aslinya. Untuk dapat masuk ke Benteng, kocek yang dikeluarkan tak lebih dari Rp10 ribu per orangnya. 

Titik Nol Kilometer Jogja merupakan tempat yang cocok untuk bersantai menyaksikan keriuhan Jogja. Kawasan Titik Nol Kilometer Jogja sudah diatur sedemikian rupa menjadi ramah wisatawan dengan bangku dan penataan taman yang rapi. 

Di sekitar nol Kilometer dapat menemukan bangunan-bangunan bersejarah yang masih berdiri megah seperti Gedung BNI 46, Kantor Pos, dan Gedung Agung. Terdapat pula Monumen Serangan Umum Satu Maret yang dibangun untuk memperingati serangan tentara Indonesia terhadap Belanda pada tanggal 1 Maret 1949. 

Lelah berkeliling, jangan lupa mampir ke Pasar Beringharjo. Tempat ini selain bisa sebagai spot istirahat untuk mengisi perut yang mulai membunyi, Celeb Hitz juga bisa sekalian berbelanja lho. Pasalnya, di Pasar Beringharjo dikenal dengan baju batik yang keren untuk dijadikan buah tangan dan tentunya dengan harga murah, demikian tips wisata hemat ke Yogyakarta dilansir dari berbagai sumber, Kamis (16/9/2021).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Peran Teknologi dalam Transformasi Supplier Geotextile di Bandung

Memahami Tujuan Pendapat: Perspektif dan Tujuan dalam Menyampaikan Pendapat

Peran Vital Welder dalam Industri Manufaktur dan Konstruksi Modern